AisyKey Collection Dan Sebuah Impian Besar

Assalamualaikum, berikut adalah profil dan artikel tentang: “AisyKey Collection Dan Sebuah Impian Besar”

Perkenalan siapa Anda?
Nama saya S. Fidiansyah Wahab dan lebih dikenal dengan sebutan Vivian Wahab / Bunda Aisy. Seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang anak, tinggal di Kota Malang, memiliki beberapa aktivitas di bidang Pendidikan dan Bisnis. Mempunyai anak membuat saya aktif di dunia Parenting, mulai dari belajar hingga menjadi pemateri untuk berbagi pengalaman dalam mendidik anak. Disisi lain saya juga memiliki sebuah Usaha di bidang Fashion Anak dengan Brand AisyKey Collection.

Apa itu AisyKey Collection?
Adalah sebuah Brand Fashion Anak yang memproduksi Legging, Manset Kaos, Manset Gamis, Topi Bayi dan Hijab, yang semuanya Fokus pada Produk Anak-anak.

Produsen Fhasion Anak (dok. instagram.com/bunda_aisy)
Produsen Fhasion Anak (dok. IG @bunda_aisy)

Bagaimana awal memulai bisnis ini?
Awalnya saya hanya ingin membuat sebuah produk yang nyaman dan pas dipakai untuk anak kami. Karena anak kami memiliki tubuh yang mungil, sehingga banyak produk diluar yang tidak cocok atau kebesaran saat dipakai anak kami. Dari situ saya mencoba mendokumentasikan dan mempublikasikan di Facebook sebagai koleksi pribadi. Namun diluar dugaan ternyata banyak teman-teman yang berminat dan membeli produk kami.

Alhamdulillah banyak yang puas dengan produk kami, dan semua customer dengan sukarela mempromosikan produk kami yang menurut testimoni mereka adalah produk dengan kualitas bagus, yaitu nyaman dan tetap modis saat dipakai. Dan usaha kami menerapkan sistem penjualan online, jadi mampu menjangkau pasar lebih luas, mulai dari pelosok Indonesia hingga ke luar negeri.

Apa Visi Misi AisyKey Collection?
Saya berharap usaha ini bisa menjadi salah satu Pelopor Brand Fashion Anak yang Nyaman dan Berkualitas. Disisi lain kami juga ingin memberdayakan dan menyerap tenaga kerja agar bisnis kami lebih Berkah dan bisa membantu perekonomian di negeri tercinta ini, Indonesia.

Apa tantangan dan harapan bisnis Anda?
Tantangan kami lebih kepada hal teknis, yaitu soal koneksi internet. Karena kami ingin membawa pulang kampung Usaha kami sedangkan belum banyak Provider Internet yang menjangkau tempat kami. Kami berharap saat pulang kampung bisa membuka peluang kerja di kampung, agar mereka tidak selalu beranggapan bahwa bekerja itu harus di kota. Dan kami juga berharap lebih banyak Provider Internet yang menjangkau kampung kami agar biaya operasional bisa ditekan dan jangkauan koneksi Internet lebih mudah.

Vivian Wahab, Umroh 2018 (dok. Pribadi)
Vivian Wahab, Umroh 2018 (dok. Pribadi)

Adakah cita-cita yang sudah dicapai dan belum dicapai?
Alhamdulillah dari usaha ini kami bisa berangkat Umroh ke Tanah Suci pada tahun 2018 kemarin. Syukur Alhamdulillah kami ucapkan, karena Allah SWT Ridho dan memberkahi usaha ini.
Untuk cita-cita besar yang belum tercapai adalah kami ingin memiliki tempat Workshop/Pabrik yang bisa menampung banyak tenaga kerja.
AisyKey Collection bukan hanya sekedar bisnis biasa dan menghasilkan uang saja, lebih dari semua itu AisyKey Collection ingin memberikan Edukasi Berhijab Sejak Dini itu adalah Nyaman dan Modis. Jadi tidak hanya mengandalkan Modis namun tidak nyaman dipakai karena bahan panas, atau sebaliknya. Dan AisyKey Collection ingin mengambil Jalan Dakwah melalui Bisnis ini.

Apa pesan Anda buat teman-teman Startup?
Pesan saya tetap semangat, bahwa semua yang indah selalu dimulai dengan Impian dan kerja keras. Jika ingin belajar jangan belajar ke banyak guru dan malah bingung karena semua konsep bagus namun berbeda dari masing-masing guru. Tapi fokuslah pada satu guru dan praktekkan ilmunya, berhasil dan baru belajar guru berikutnya untuk melakukan Scale-up Bisnis Anda.

Semoga profil ini bermanfaat dan bisa menjadi Inspirasi serta semangat teman-teman semua, amin..

Salam dari Malang

Vivian Wahab
Malang, February 2019

3 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *