Waspadai Zat-zat Berbahaya dalam Popok Bayi Berikut Ini

by Vivian Wahab | 23 Desember 2020 3:26 pm

Ilustrasi: Waspada Popok Bayi

Jelang akhir tahun ada banyak sekali promo-promo istimewa yang ditawarkan, termasuk diantaranya adalah promo popok bayi[1] yang bisa dimanfaatkan. Jadi bunda bisa lebih hemat dalam berbelanja produk kebutuhan buah hati tersebut. Apalagi memang dengan harga yang miring, pastinya sangat menarik bukan. Karena popok ini sudah jadi bagian dari kebutuhan wajib buah hati yang dipakai sehari-hari. Popok sekali pakai memang jauh lebih praktis, efisiensi waktu dan juga tenaga, karena tidak harus dicuci kembali.

Apa Saja Bahan Kimia Berbahaya?

Hanya saja patut untuk diketahui bahwa tidak semua popok yang dijual ke pasaran ini juga aman bagi mereka. Tak jarang diantaranya yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti diantaranya adalah:

  1. Pewangi, meskipun di satu sisi produk yang satu ini bagus untuk menciptakan aroma yang segar, namun ternyata kurang baik jika seandainya dicampurkan pada produk seperti diaper maupun pembalut, karena bisa memicu terjadinya iritasi.
  2. Pemutih, tak jarang juga diantaranya produk popok yang dicampur dengan bahan pemutih. Digunakan sehingga penampilan dari popok tersebut putih bersih, namun justru bahan pemutih ini bisa sangat berbahaya jika mengenai kulit dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan iritasi, bahkan juga bisa memicu kanker.
  3. Pengawet, jangan salah karena nyatanya popok juga diberikan bahan pengawet, sehingga nantinya tidak mudah rusak. Namun ada jenis pengawet yang aman digunakan dalam porsinya, namun juga ada yang tidak. Untuk itu konsumen harus lebih selektif dalam memilih yang benar-benar aman.

Cari yang sudah teruji keamanannya seperti dari Merries. Selain produk popok nyatanya ada banyak sekali yang diskon pada saat akhir tahun, seperti diantaranya adalah MPASI instan. Jadi menu MPASI 6 bulan[2] selain dibuat sendiri memang bisa Anda beli yang sudah jadi di pasaran, sehingga lebih praktis di dalam pembuatannya. Pastikan buah hati Anda mendapatkan perawatan secara optimal. Sehingga nantinya tumbuh kembang juga bisa lebih optimal, buah hati Anda juga sehat.

Lengkap sudah artikel tentang “Waspadai Zat-zat Berbahaya dalam Popok Bayi Berikut Ini”, silahkan jika ada yang perlu didiskusikan bisa di form komentar,

Semoga bermanfaat.

 96 total views,  3 views today

Endnotes:Copyright by www.icbabywrap.com
  1. promo popok bayi: https://merries.co.id/community-parenting/umum/kiat-hemat-beli-popok-bayi-manfaatkan-program-promo
  2. menu MPASI 6 bulan: https://merries.co.id/community-parenting/resep/kenali-aturan-pemberian-menu-mpasi-usia-6-bulan

Source URL: https://www.icbabywrap.com/2020/12/waspadai-zat-zat-berbahaya-dalam-popok-bayi-berikut-ini.html