Kepoin Kebiasaan dan Gaya GenZ X SMA Pintar Lazuardi

by Vivian Wahab | 17 April 2021 6:49 am

KepoinKebiasaandanGayaGenZ sma pintar lazuardi webinar
KepoinKebiasaandanGayaGenZ sma pintar lazuardi webinar

Artikel Kebiasaan dan Gaya GenZ ini akan menjadi jawaban kenapa banyak orang tua di jaman now merasa kuwalahan dengan perilaku anak-anaknya sendiri. Padahal seharusnya orang tua lebih pintar dari anaknya, tapi nyatanya kecerdasan anak-anak jaman now melebihibatas wajar, terutama dalam hal mengendalikan gadget. Dan terkadang dari kita sering melupakan, bahwa ‘mendampingi bukanlah berarti memerintahkan’. Pada saat pandemi seperti ini, belajar melalui daring menuntut kita untuk mampu mendampingi anak secara ekstra, maka kita diharuskan untuk mau belajar bersama mengenal berbagai aplikasi digital.

PARENT’s UP DATE

vivian wahab ikut webinar sma lazuardi
vivian wahab ikut webinar sma lazuardi

Dalam event webinar yang diadakan oleh SMA Pintar Lazuardi, bertajuk Parent’s Update membahas Kebiasaan dan Gaya GenZ, menghadirkan Dya Loretta., SE., M.Ikom, CSP, CPM (Dosesn sekaligus Penulis), dan Kepala SMA Lazuardi, Sonya Sinyauri. Dari data yang ada, sifat-sifat Gen Z adalah lebih kepada hal visualisasi. Merea akan lebih mudah mencerna berita dan menggali informasi, serta berselancar di dunia maya. Jangan biarkan anak-anak terjebak/terjerumus dan terlena berselancar di dunia maya.

Menurut GenZ belajar akan mudah bila menggunakan audio visual, karena menghibur bagi anak-anak, biasanya mereka tidak akan cepat jenuh. Dan untuk menstimulus rasa ingin belajar dari Tipycal genZ adalah serba gedget, maka PR buat ortu untuk terus upgrade kemampuan digital. Jadi sering-seringlah diskusi dengan anak perihal dunia digital agar mereka labih terbuka.

Kebiasaan dan Gaya GenZ

77% GenZ menyukai musik, bahkan ada yang sangat bergantung dengan musik. Parent wajib kepo segela hal yang sedang hits saat ini biar gak ketinggalan. Keterbukaan dengan anak harus dibangun dengan baik, jangan mengekang anak genZ, karena setiap anak punya potensi masing-masing yang unik dan baik sejak dilahirkan. Yang perlu parent sadari adalah jangan menghukum anak-anak GenZ terlalu keras. Cukup cek prestasi nya sejauh mana dengan segala prilaku dan gaya belajarnya.

Berikut Data Tren 10 Profesi Masa Mendatang Yang Diminati Generasi Z Dampingi anak untuk mencapai cita – citanya.

10 Profesi Masa Depan
10 Profesi Masa Depan

SMA PINTAR LAZUARDI

BLENDED LEARNING HIGH SCHOOL mulai beroperasi sejak tahun 2021 -2022 sebagai pengembangan dari sekolah Lazuardi Group. Sekolah online, khususnya untuk universitas dan SMA, tampaknya akan menjadi trend sekolah alternatif yang tak terhindarkan. Lazuardi konsisten akan ikut serta memberikan kontribusi pada sistem pendidikan di negeri kita, dengan menyelenggarakan SMA Blended Learning tanpa meninggalkan kreativitas secara optimum.
Caranya dengan menambahkan aktivitas hands on mandiri siswa lewat project based learning. Juga dukungan Learning Management System (LMS) yang diberi nama Pintar.

Apa itu Blended Learning
Apa itu Blended Learning

SMA PINTAR LAZUARDI-BLENDED LEARNING HIGH SCHOOL menggabungkan antara kegiatan tatap muka dan pembelajaran online dengan prosentase pembelajaran online lebih besar. Kegiatan tatap muka akan dilakukan seminggu sekali di sekolah home based ini cocok banget dengan Kebiasaan dan Gaya GenZ. Kegiatan tatap muka difokuskan untuk:

  1. Pembentukan karakter,
  2. Pengembangan keterampilan sosial,
  3. Coaching tentang karir,
  4. Kegiatan praktikum yang tidak dapat dilaksanakan melalui kegiatan pembelajaran online.

Untuk peserta didik yang berasal dari wilayah yang belum tersedia sekolah home based, kegiatan tatap muka akan digantikan dengan program pengayaan dan coaching yang dilakukan secara online.

Baca juga: 11 Alasan Mengapa Anda Harus Bisnis Online[1]

KURIKULUM

Kurikulum di SMA Lazuardi mengacu pada kurikulum Nasional yang sedang berlaku, diperkaya dengan konten kurikulum dari berbagai negara dan kurikulum keahlian.
VISI : Masyarakat berbudaya luhur berlandaskan kebaikan welas asih, dan kebahagiaan spiritual.
MISI : Menggali dan mengembangkan potensi setiap individu dalam menciptakan perbaikan kehidupan.

LEARNING MANAGEMENT SYSTEM
LEARNING MANAGEMENT SYSTEM

LEARNING MANAGEMENT SYSTEM


Pedagogical Intelligence Architecture (PINTAR) adalah sebuah strategi pedagogi (pembelajaran) yang diterapkan melalui sebuah Learning Management System (LMS) online yang memperhatikan keterikatan antara peserta didik dengan proses pembelajaran melalui feedback process. PINTAR (Pedagogical Intelligence Architecture)
adalah LMS pendukung pembelajaran online di SMA Pintar Lazuardi yang didukung oleh aplikasi yang canggih yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

6 KEUNGGULAN LMS PINTAR

Dan berikut adalah beberapa keunggulan LMS Pintar:

,

Alhamdulillah lengkap sudah ulasan tentang “Kepoin Kebiasaan dan Gaya GenZ X SMA Pintar Lazuardi”, untuk info lebih lengkap bisa mengunjungi website official SMA Pintar Lazuardi di www.smapintarlazuardi.id[2] dan Follow Instagramnya di @smapintarlazuardi[3]. Silahkan drop komentar jika ada yang ingin didiskusikan.

Semoga bermanfaat.

 32 total views,  1 views today

[4]
Endnotes:Copyright by www.icbabywrap.com
  1. 11 Alasan Mengapa Anda Harus Bisnis Online: https://www.icbabywrap.com/2020/06/11-alasan-mengapa-anda-harus-bisnis-online-sekarang.html
  2. www.smapintarlazuardi.id: https://smapintarlazuardi.id/
  3. @smapintarlazuardi: https://www.instagram.com/smapintarlazuardi/
  4. [Image]: https://www.hoster.co.id/portal/aff.php?aff=1489

Source URL: https://www.icbabywrap.com/2021/04/kepoin-kebiasaan-dan-gaya-genz-x-sma-pintar-lazuardi.html