Menu
Catatan Seorang Ibu Dua Anak

Manfaat Memiliki Sertifikat Microsoft Certified Educator

Menjadi wanita karir pernah jadi bagian hidup saya bertahun-tahun lalu. Saat ngantor, tentu semua karyawan disyaratkan untuk bisa menggunakan program-program Microsoft, selain syarat lain seperti ijazah dan IP minimal 3. Meski enggak semua program Microsoft harus mahir sih. Namun minimal pegawai bisa mengetik dengan Microsoft Word dan menggunakan Ms Excel.

Akan jauh lebih baik jika skill Microsoft Office yang kamu miliki kamu tingkatkan terus karena saat ini persaingan kerja semakin ketat, jadi kita juga harus bisa meng-upgrade kemampuan yang kita miliki. Nilai plus bagi kamu yang juga melengkapi skill tersebut dengan sertifikat juga.

Berkualitas, Pengajar Microsoft Tersertifikasi
Tersertifikasi dan Menjadi Berkualitas (pic by. myedusolve.com)

Pentingnya Tersertifikasi

Yups! Nowadays, sertifikat itu penting banget sebagai bukti kalau skill yang kita miliki memang mumpuni dan tentunya sudah tervalidasi oleh lembaga terkait, dalam hal ini dari Microsoft tentunya ya.

Nah, saat ini, ternyata Microsoft tidak hanya menyediakan program sertifikasi untuk Microsoft Office Specialist saja. Mereka juga punya program khusus bernama Microsoft Certified Educator.

Meski sama-sama berjudul “Microsoft” ternyata keduanya merupakan hal yang berbeda. Jika Microsoft Office Specialist bertujuan untuk meningkatkan skill menggunakan program Microsoft Office. Berbeda dengan Microsoft Certified Educator yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam merancang kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan 21CLD (21st Century Learning Design).

Lalu, sebetulnya apa aja sih manfaat memiliki sertifikasi Microsoft ini, khususnya bagi tenaga pendidik di Indonesia? Yuk kita coba kupas tuntas.

Manfaat memiliki sertifikasi Microsoft Certified Educator

2 tahun pandemi, ada banyak kebiasaan baru yang mau tidak mau kita harus dapat beradaptasi dengannya. Salah satunya adalah perubahan aktivitas sekolah dari offline, menjadi sekolah online. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik.

Bagaimana guru dapat memberikan pelajaran dengan maksimal dan pengalaman belajar yang menyenangkan. Meskipun tugas guru adalah memberikan pelajaran pada siswanya, bukan berarti seorang guru berhenti belajar, bukan? Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapat jika memiliki sertifikasi Microsoft Certified Educator:

1. Menjadi bukti keterampilan yang dimiliki

Salah satu manfaat dari memiliki sertifikat tentu sebagai bukti jika kemampuan yang kita miliki sudah teruji sesuai standar yang ada. Dengan mengikuti program sertifikasi Microsoft Certified Educator, para guru akan dapat memanfaatkan tools-tools yang dimiliki Microsoft untuk proses pengajaran.

2. Meningkatkan kemampuan sebagai guru

Program sertifikasi untuk meningkatkan keterampilan literasi digital bagi guru saat ini menjadi hal yang penting. Karena jika pengajaran dapat dilakukan dengan efektif, proses belajar mengajar lebih menyenangkan dan optimal, diharapkan ilmu yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh seluruh siswa.

3. Memperluas peluang bekerja di bidang akademik

Dengan memiliki sertifikat berlisensi internasional tentunya akan mendatangkan lebih banyak peluang karir di bidang akademik. Sertifikat Microsoft Certified Educator yang dikeluarkan oleh Microsoft ini berlaku seumur hidup dan pemilik sertifikat Microsoft Certified Educator juga mendapatkan gelar non-akademis dari Microsoft, MCE. Gelar ini berlaku secara internasional dan legal yang dapat disematkan setelah nama.

Gimana? Setelah melihat manfaatnya apakah kamu tertarik untuk mengikuti sertifikasi Microsoft Certified Educator? Untuk kamu yang tertarik untuk mengikuti sertifikasi Microsoft Certified Educator kamu bisa lho mengikuti ujian sertifikasi yang diselenggarakan oleh MyEduSolve.

MyEduSolve merupakan perusahaan edutech yang fokus dengan meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia melalui literasi digital. Sebagai distributor resmi Certiport (lembaga penyelenggara ujian sertifikasi Microsoft), MyEduSolve menyediakan ujian sertifikasi Microsoft bagi masyarakat Indonesia yang ingin meningkatkan skill dan kompetensinya.

Pengajar Microsoft Tersertifikasi
Certified (Pic by. myedusolve.com)

Solusi dari MyEduSolve

Dalam program sertifikasinya, MyEduSolve juga melengkapi paket ujian beserta paket pelatihan yang bisa kamu ikuti yaitu CertPREP Practice Tests berupa simulasi tes berisi soal-soal untuk ujian, dan juga LearnKey berupa video pembelajaran agar kamu lebih siap untuk mengikuti ujian Microsoft Certified Educator dan bersiap menjadi pengajar Microsoft tersertifikasi.

Tidak perlu khawatir soal biaya untuk ujian sertifikasi, karena biaya sertifikasi di MyEduSolve bisa dibilang cukup terjangkau. Uang yang kamu keluarkan untuk mendapatkan sertifikat akan setara dengan manfaatnya. Enggak hanya itu, di website MyEduSolve kamu juga dapat mengikuti webinar yang memaparkan tentang skill dan dunia kerja saat ini. Menarik sekali, kan? Yuk dapatkan sertifikatnya, dan jadi tenaga pendidik yang berkualitas!

 334 total views,  18 views today

Print Artikel ini

Respon (13)

  1. wah keren nih Microsoft Certified Educator

    karena selain bisa mengedukasi muridnya, juga bisa mengedukasi banyak orang

    salah satunya melalui tulisan di blog

  2. Aku udah nggak pernah apgred skill yang ini euy. Ngerasa udah cukuplah bisa ngetik, excel sederhana, dan bikin power point. Hihi… Anak-anakku aja deh yang nambah skill, mengingat beberapa tahun ke depan mereka yang akan masuk ke dunia kerja.

  3. Menarik juga. Apalagi sertifikasi ini bisa upskilling profesi saya sebagai guru. Mudah-mudahan dengan memiliki Microsoft Certified Educator, kualifikasi saya sebagai pendidik juga lebih bonafid dan dipandang oleh berbagai pihak yang ingin mempekerjakan saya. Makasih banget loh infonya. Nanti saya telusuri lah My EduSolve. Semoga program pendidikan yang mereka sampaikan bisa klop dengan keinginan dan impian saya.

  4. Wah, berarti kita bisa upgrade skill di myedusolve ya mbak untuk sertifikat microsoft certified educator ini? Mantap. Iya deh beda tuh kalau yang educator lebih kepada pengajaran ya. Biayanya juga terjangkau, boleh nih dicoba. Mau kasih info ini ke saudaraku. TFS.

  5. Saya punya kenalan beberapa guru yang sudah tersertifikasi microsoft ini, selain meningkatkan kemampuan, mereka juga berkesempatan bekerja sama dengan microsoft untuk memberikan pelatihan pada rekan-rekan gurunya yang lain

  6. Wah worth it banget ya punya ssertifikat ini tuh, bisa jadi modal kerja dan banyak peluang kerja terbuka lebar jadinya.

  7. Buat para pendidik memiliki sertifikat seperti itu memang pastinya bermanfaat, dan dapat menunjang karir juga.

  8. Wah.. Pelatihan dan sertifikat dari Microsoft Certified Educator ini banyak manfaat buat guru atau pengajar ya. Terutama dalam hal pengembangan skill mengajar

  9. Menarik nih sertfikasi dari microsoft, jadi pengen ikutan nih. Kayaknya perlu baca detail Syarat dan Ketentuannya nih. Pastinya okey karena sertifikasinya resmi banget

  10. Sertifikasi  Microsoft Certified Educator, ini sangat cocok untuk pendidik maupun calon pendidik yang ingin memvalidasi kemampuan literasi teknologinya serta mengembangkan kemampuan praktik mengajarnya agar sesuai tantangan pendidikan era seperti sekarang ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Konten ini dilindungi Hak Cipta (Copyright), tidak perlu di Copy! Terimakasih!