Menu
Catatan Seorang Ibu Dua Anak

Inilah 3 Game Online Gratis Rekomendasi 2021

  • Bagikan

Dijaman serba online, hampir semua lini serba jadi online, mulai dari Game Online, Warung Online, Kerja Online, Kajian Online, hingga Sekolah Online.

Saat ini Sekolah Online sudah menjadi hal yang biasa, terhitung sudah hampir 2 tahun anak-anak belajar dari Rumah secara daring. Tentu saja terkadang itu membuat mereka Jenuh karena Tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya. Bisa juga karena Materi yang sulit untuk dipahami, dan juga anak tidak/kurang Konsentrasi karena pembelajaran jarak jauh.

Baca juga: Permainan Edukasi untuk Anak

Permainan Penghilang Rasa Jenuh

Berbicara tentang rasa Jenuh, itu bisa dicegah dengan cara refreshing sejenak. Seperti halnya membaca buku, jalan-jalan, menonton film, berkumpul dengan keluarga, main game, olahraga, atau yang lainnya. Kalau saya pribadi sebagai orang tua biasanya refreshing dengan melakukan olah nafas seperti Yoga, Mindfulness atau sekedar cari inspirasi tutorial resep masakan di YouTube.

Berbeda dengan anak-anak, mereka melepas rasa jenuh dengan bermain bersama teman-teman atau saudaranya. Permainan fisik seperti petak umpet (hide and seek) mampu menghadirkan keseruan dan manjur sebagai penghilang rasa jenuh. Apalagi permainan tersebut melibatkan kecerdasan dan olah fisik tubuh.

Untuk permainan fisik biasanya membutuhkan teman untuk melakukannya, namun kini anak-anak tetap bisa bermain dengan permainan online dengan bermain game di Solitaire.org ini.

Game-game di Solitaire.org ini bermacam-macam, dan bisa dimainkan di Smartphone maupun Laptop/PC. Dan ini bisa dimainkan secara Online di Website, tidak perlu repot-repot install program/aplikasi. Selain itu juga minim Iklan yang muncul, jadi bisa lebih nyaman saat bermain game.

Game Online Gratis Rekomendasi

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi game online yang disediakan oleh Solitaire:

1. Mahjong

Siapa sih yang belum tau Mahjong? Game Jadul dari China ini seru untuk dimainkan, selain itu juga bisa mengasah kemampuan otak untuk berpikir panjang. Dan yang paling menyenangkan, gambar kartu Mahjong nya berwarna Pastel yang membuat mata tidak sakit.
Dan dalam kategori ini ada 19 permainan Mahjong yang bisa dipilih sesuai selera.

Tentunya ini juga bisa diakses oleh pengguna Smartphone maupun Laptop dan PC loh. Jadi buat yang pengguna Smartphone tenang saja, karena Game ini bisa diakses lewat Smartphone juga.

2. Zuma Ball

Game Jadul yang satu ini kesukaan deh, gamenya seru untuk dimainkan dan tetap mengasah otak untuk konsentrasi kita. Tapi Zuma Ball di Solitaire.org ini ada yang berbeda, kalau biasanya Zuma itu berbentuk Kodok, tapi yang ini berbentuk Bola Besi yang mempunyai Sayap.

Cara memainkannya juga mudah, dengan mencocokkan masing-masing bola yang menggelinding sesuai warna yang dimiliki oleh Bola Sayap. Lebihnya lagi disini bisa melihat High Score saat permainan sudah Complete/Finished.

Zuma Ball
Zuma Ball @ Solitaire.org

3. Candy House

Sama seperti Zuma Ball, game ini juga mencocokkan masing-masing bola. Namun yang dipakai untuk mencocokkan adalah Permen, sesuai namanya yaitu Candy House. Untuk seusia Saya dan Anak-anak, sebenarnya Game ini lebih mudah dimainkan.

Cara bermainnya juga mudah seperti bermain Zuma Ball, permen-permen yang dicocokkan harus ada tiga agar bisa menyatu. Bagaimana jika lebih dari Tiga? Jika ada empat, permen-permen ini bisa menjadi satu Permen berpita. Jika lebih dari Empat permen bisa menjadi satu Permen berwarna-warni.

Penutup

Nah itu tadi adalah beberapa game yang bisa dimainkan dengan Online di Website Solitaire.org
Semoga setelah bermain game online ini bisa membuat Konsentrasi meningkat dan tidak jenuh. Oh iya, selain game-game diatas ada banyak juga game yang bisa dicoba di Solitaire seperti Golf, Hidden Items, dan masih banyak lagi yang bisa dimainkan.

Selamat Mencoba dan Bermain, semoga bermanfaat ya.

 19 total views,  1 views today

Print Artikel ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Konten ini dilindungi Hak Cipta (Copyright), tidak perlu di Copy! Terimakasih!