Inilah Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Menjalankan Bisnis Kue

Ilustrasi: Tips Bisnis Kue (pic. by. freepik)

Bisnis kue termasuk dalam usaha kuliner yang bisa dijalankan oleh siapa saja. Apalagi sebenarnya makanan yang satu ini juga digemari oleh banyak orang, mulai diantaranya adalah anak-anak sampai dengan orang dewasa dengan jenisnya yang begitu banyak. Bahkan sampai sekarang jika dilihat ada semakin banyak inovasi yang ditawarkan olehnya, jadi meskipun ada banyak kompetitor atau pesaing sebenarnya setiap pelaku usaha tetap memiliki konsumennya masing-masing, karena hal tersebut berhubungan dengan selera rasa.

Agar bisnis Anda lebih sukses, maka berikut ini diantara kesalahan yang hendaknya harus Anda hindari dalam menjalankan bisnis yang satu ini:

  1. Asal dalam memilih bahan baku, kesalahan paling sering dilakukan oleh pelaku usaha adalah asal menggunakan bahan kue yang murah, padahal tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda bahkan kualitas bahan baku ini juga mempengaruhi rasa, jadi jika seandainya Anda asal dalam memilih bahan karena harganya murah, otomatis rasa terkadang juga kurang maksimal. Jadi disarankan beli mentega Wisman yang kualitasnya terjamin karena akan mempengaruhi hasilnya.
  2. Tidak mau berinovasi, hanya ikut-ikutan berjualan produk kue yang sudah banyak dijual di pasaran. Sehingga artinya Anda sudah memiliki banyak kompetitor atau pesaing. Dengan menjual kue yang sama atau sudah main stream sebenarnya Anda hanya menambah lebih banyak pesaing. Jadi kemungkinan kalah saing juga besar.
  3. Asal dalam menentukan harga jual, dalam menentukan harga jual ini juga tak boleh sembarangan, karena bagaimanapun juga berhubungan dengan pesaing Anda. Jika seandainya mematok harga yang begitu mahal dengan tujuan mendapatkan keuntungan besar maka ini salah, karena jika hal tersebut dilakukan maka kemungkinan besar konsumen akan lebih memilih membeli kue di kompetitor.

Setidaknya itulah 3 kesalahan fatal yang harus dihindari dalam menjalankan bisnis kue ini. Bukan hal yang mustahil untuk sukses menjalankan usaha kue jika seandainya ada niat yang kuat. Pastikan juga bekerjasama dengan toko bahan kue yang tepat untuk mendapatkan harga keju Prochiz berkualitas dengan harga yang murah, diantaranya adalah TokoWahab karena memberi kemudahan dan kenyamanan dalam belanja.

12 comments

  1. Wah iya, gak boleh sekali-kali asal dalam memilih bahan baku. Apalagi kalau bisnisnya sudah berjalan terus pas pada pesanan kesekian yangpesan diberikan kue dengan bahan yang berbeda kualitasnya …. pastinya konsumen kecewa kan.

  2. Untuk menentukan harga jual memang perlu perhitungan. Kebanyakan cuma ngitung bahan baku, padahal ada biaya-biaya lain yang secara tidak langsung memengaruhi seperti biaya gas dan bensin.

  3. Kalau mau pangsa pasar yang istimewa, bahan harus yang kelasnya bagus. Pilihan. Untungnya nama produk ini jadi jaminan dan pasar tahu kalau harga mahal sebanding dengan bahan dan cita rasanya.

  4. Biasanya saya di rumah nih. Kan suka iseng ikutin resep orang, karena di rumah bahan apa adanya, ya segitu saja yg ada yg digunakan. Hehehe…
    Tapi kalau dalam bisnis, pastinya ga berani begitu dong ya… Kelasnya beda lagi.

  5. Setuju banget kak, kalo pake bahan berkualitas seperti mentega wisman rasanya beda lho, kadang banyak yg pengen pake bahan yg lebih murah biar ekonomis tapi rasanya juga beda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *