Menu
Catatan Seorang Ibu Dua Anak

Booster Imun Anak saat Ramadhan, Buko Coklat Chil*Go!

  • Bagikan
Susu dan Kurma sebagai Booster Imun Anak

Assalamualaikum, bicara soal Booster Imun Anak saat Ramadhan adalah hal paling menyenangkan buat para emak-emak, siapa yang setuju? Cung! Btw, Alhamdulillah banget ya Allah masih memberikan kesempatan kita bertemu bulan Ramadhan yang Mulia, sungguh itu nikmat yang patut kita syukuri. Apalagi di masa Pandemi ini kita tahu bersama, beberapa tetangga kita terpapar Covid 19 dan sebagian banyak dari mereka sudah meninggal dunia. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga kita semua dengan memberikan kesehatan serta kekuatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama istiqomah menjalankan Puasa Ramadhan, Aamiin. Dan agar anak-anak semakin kuat menjalankan Puasa, yuk simak Tips bagaimana cara meningkatkan Booster Imun Anak dengan kreasi resep Buko Coklat Chil*Go!

Belajar Puasa untuk Anak

Nah, bagi Key (7th) Ramadhan kali ini adalah kesempatan untuk belajar melaksanakan Rukun Islam yang ke 4, yaitu berpuasa selama satu bulan. Tentu membutuhkan Booster Imun bagi Anak agar semakin kuat saat menjalankan Puasa Ramadhan. Pada artikel kali ini kami akan memberikan resep Buko Coklat yang kami padukan dengan Susu Kurma agar bisa mendapatkan suplai tenaga maksimal untuk mendukung kekuatan sang buah hati. Susu cair anak dari Chil*go ini cocok untuk kita padukan kedalam resep, apalagi yang varian Original, bisa masuk kedalam kreasi resep apapun.

Manfaat susu kurma untuk Booster Imun Anak
Manfaat susu kurma (pic by. Freepik)

Manfaat Susu Kurma untuk Booster Imun Anak

Berikut adalah beberapa manfaat susu kurma yang baik untuk tubuh kita:

  1. Menjaga Kesehatan Jantung, karena beragam nutrisi yang ada di dalam susu dan buah kurma ternyata dapat menurunkan pemicu penyakit jantung. Dan Kalium dalam kurma akan membantu menurunkan tekanan darah dan membantu tubuh mendorong natrium, sehingga pembuluh darah tidak mengalami gangguan.
  2. Mencegah dan Mengatasi Sembelit, dengan mendapatkan serat yang cukup penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Campuran susu dengan kurma akan semakin memudahkan kamu untuk mendapatkan serat yang dapat membuat BAB lancar melewati usus.
  3. Penangkal Penyakit, Karena mengandung Tinggi Antioksidan. Mengutip Journal of the American College of Nutrition kurma menyediakan berbagai antioksidan yang menawarkan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk penurunan risiko beberapa penyakit. Antioksidan ini akan melindungi sel tubuh dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya di tubuh dan menyebabkan penyakit.
  4. Susu Kurma Bisa Jadi ASI Booster, tak cuma anak, ini juga bagus buat Bunda yang sedang menyusui, dan sekali mencoba susu kurma, pasti ketagihan. Dan susu kurma bisa menjadi andalan pilihan ASI booster yang lezat. Sebuah penelitian dari Mediterranean Journal of Nutrition and Metabolism mengungkapkan bahwa kurma bisa menambahkan sebagai suplemen pada diet ibu menyusui dapat meningkatkan produksi ASI. Ia juga bisa mengurangi stres, dan meningkatkan kesehatan ibu secara keseluruhan.

Resep Buko Coklat Chil*Go

Buko artinya Kelapa Muda, desert yang dewasa ini sedang Hits ternyata berasal dari Philipina. Rasanya yang nikmat membuat banyak orang menyukainua. Ternyata cukup mudah cara membuatnya dan bisa langsung kita praktekkan di rumah, yuk kita buat resep makanan sehat.

Buko Coklat Chil*Go

Bahan:

  1. Agar-agar coklat kemasan 75 gram
  2. Gula 5 SDM
  3. Air 700 ml (3 gelas kecil)
  4. Serutan kelapa muda
  5. Kurma 7 biji
  6. Susu Chil*go Original
  7. Susu UHT 400 ml

Alat yang dibutuhkan:

  1. Panci untuk merebus
  2. Box untuk cetakan agar-agar
  3. Sendok / Spatual untuk mengaduk
  4. Baskom untuk mencampur
  5. Gelas untuk menyajikan

7 Langkah membuat Buko Coklat Chil*Go:

  1. Rebus air hingga hampir mendidih, kemudian masukkan campuran Gula + Agar-agar
  2. Aduk-aduk sampai mendidih, setelah 1 menit matikan.
  3. Diamkan sejenak dan setelah panasnya menurun, tuang kedalam cetakan, sisihkan.
  4. Blender susu UHT + Susu Chil*go Original + Kurma.
  5. Setelah agar-agar dingin, potong kotak-kotak kecil/sesuai selera.
  6. Siapkan baskom dan campurkan Susu Kurma dan Agar-agar.
  7. Tambahkan serutan kelapa muda dan aduk rata.
  8. Sajikan dengan gelas saji dan beri garnis sesuai selera.

Lengkap sudah artikel tentang “Booster Imun Anak saat Ramadhan, Buko Coklat Chil*Go!”, jika ada yang didiskusikan silakan drop komentar dibawah ya.

Semoga Bermanfaat.

Baca juga: Peduli Nutrisi Anak di Masa Pandemi

 41 total views,  1 views today

Print Artikel ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Konten ini dilindungi Hak Cipta (Copyright), tidak perlu di Copy! Terimakasih!