Menu
Catatan Seorang Ibu Dua Anak

Ayo Tunjuk Tangan: Gerakan Dukung Anak Indonesia Maju

Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Dukung Anak Indonesia Maju
Gerakan Ayo Tunjuk Tangan: Dukung Anak Indonesia Maju

Pendidikan Generasi Alpha

Jika kita berbicara di Jaman Now, begitu banyak Dilema dihadapi oleh masyarakat. Dan beruntungnya kami termasuk yang bersyukur karena anak-anak kami Homeschooling. Jadi mengajar anak sendiri, bahkan melakukan pembelajaran jarak jauh dengan Komunitas Homeschooling antar Kota se-Indonesia menjadi sesuatu yang tidak asing bagi kami.

Mulai saat awal Pandemi sampai hari ini dengan segala kebijakan Model Pendidikan, kami tetap bisa survive karena sudah terbiasa dengan pembelajaran yang ada. Akan tetapi tidak bagi beberapa teman dan bahkan banyak orang terkait Pendidikan. Mengutip paparan dari UNICEF 2020, bahwa 9 dari 10 anak di Indonesia masih berjuang keras untuk pemenuhan akses Edukasi, dan juga Nutrisi. Bahkan banyak anak-anak yang kurang gizi, sekolah dengan sarana dan prasarananya tidak memadai.
Sedih dengarnya hiks…

Sebagai Orang tua kami pun sadar bahwa kita sangat perlu mendapatkan akses nutrisi dan edukasi sebaik mungkin untuk bantu anak bangsa tumbuh menjadi Generasi Maju. Dan melihat fakta dari UNICEF diatas, membuat kami harus tunjuk tangan untuk bantu dukung anak-anak kita menjadi maju dengan akses edukasi & nutrisi yang memadai. Bener kan Bunda?

“9 dari 10 anak Indonesia masih mengalami keterbatasan dalam akses terhadap Nutrisi & Pendidikan (UNICEF 2020)”

Saya Dukung Gerakan Ayo Tunjuk Tangan
Saya Dukung Gerakan Ayo Tunjuk Tangan

Gerakan #AyoTunjukTangan SGM Eksplor

Karena ingin anak Indonesia menjadi Generasi Maju dalam segi nutrisi dan akses pendidikan, bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia SGM Eksplor Meluncurkan Gerakan Sosial “AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia”. Dalam mendukung Kemajuan Akses Nutrisi #SGMEksplor mengeluarkan inovasi produk pertumbuhan pada awal 2021 kemarin. Susu pertumbuhan tersebut kaya akan nutrisi lengkap dan seimbang untuk anak usia diatas 1 tahun.

Nutrisi yang ada dalam susu pertumbuah tersebut juga dilengkapi dengan zat besi, vitamin C, iron C, DHA dan Omega 3 untuk membantu tumbuh kembang maksimal seorang anak. Sedangkan untuk akses pendidikan #SGMEksplor Memberikan Bantuan berupa program Rumah Belajar Generasi Maju, Kelas Generasi Maju dan Edukasi Isi Piringku.

Dalam Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan setiap 1 partisipan Yang ikut dalam gerakan ini akan didonasikan 1 paket Nutrisi anak diatas satu tahun, paket beasiswa pendidikan Dan perbaikan fasilitas Pendidikan. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program #AyoTunjukTangan ini bisa mengakses laman web generasimaju.co.id/ayotunjuktangan untuk kemudian klik donasi yang ingin didukung.

Peluncuran Gerakan Sosial Ayo Tunjuk Tangan
Peluncuran Gerakan Sosial Ayo Tunjuk Tangan

Generasi lanjutan untuk pertumbuhan dan perkembangan maksimal

Pemerhati Anak dan Sahabat Anak Indonesia, serta Presiden Badan Perlindungan Anak Indonesia (IAFP) Indonesia, Kak Seto Muyadi mengatakan: “Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dapat menjadi momentum yang baik untuk membangkitkan kesadaran dan jaminan kemerdekaan untuk anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal”.

Jadi, sangat penting bagi kita untuk mendukung kemajuan anak-anak Indonesia dengan peran masing-masing untuk mewujudkan Indonesia sebelum di masa depan. Berikut adalah komitmen #SGMEksplor untuk terus mendukung anak-anak Indonesia melalui realisasi gizi dan akses pendidikan untuk mendapatkan kemerdekaannya.

“Kami percaya, kebutuhan gizi dan pendidikan saling berhubungan untuk mengembangkan maksimal anak-anak, sehingga mereka membantu menentukan kemajuan masa depan Indonesia nanti. Hal ini dijelaskan oleh Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo.

Jadi membayangkan jika anak-anak di setiap sudut negeri ini memiliki akses ke pendidikan yang sama, Indonesia meningkat. Anak-anak semakin kritis dan cerdas dalam standar hidup. MasyaAllah Tabarakallah.

Baca juga: Kebiasaan dan Gaya GenZ

Cara Berpartisipasi Gerakan Ayo Tunjuk Tangan
Cara Berpartisipasi Gerakan Ayo Tunjuk Tangan

Cara Berpartisipasi dalam Gerakan Ayo Tunjuk Tangan

Berikut adalah cara mudah untuk kita bisa berpartisipasi dalam Gerakan #AyoTunjukTangan

  1. Buka website www.generasimaju.co.id/ayo-tunjuk-tangan (klik), kemudian pilih bantuan yang akan diberikan.
  2. Bunda dapat memilih untuk memberikan dukungan nutrisi untuk anak di atas 1 tahun, membantu anak Indonesia mendapatkan beasiswa pendidikan online, atau membantu renovasi fasilitas sekolah.
  3. Selanjutnya Bunda akan mendapatkan pesan konfirmasi melalui nomor WA dan selesai!
  4. Btw, yuk bagikan info ini ke seluruh sosial media.
Generasi Maju: Mendampingi Anak
Generasi Maju: Mendampingi Anak

Tahukah Bunda? Dengan berpartisipasi dalam gerakan #AyoTunjukTangan ini Bunda telah turut membantu memberikan akses nutrisi dan pendidikan anak-anak Indonesia loh, Luar Biasa.

Semoga kontribusi yang kita berikan ini, bisa mendukung pertumbuhan Anak Indonesia sebagai #GenerasiMaju.

Semoga Bermanfaat.

Salam Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh!

 99 total views,  2 views today

Print Artikel ini

Respon (16)

  1. Baru tahu nih Bunda kalau 9 dari 10 anak Indonesia masih mengalami ketebatasan.
    Harus ikutan kampanye Ayo Tunjuk Tangan nih.

  2. Bagus sekali gerakan ayo tunjuk tangan ini. Sangat mendukung kemajuan anak Indonesia dengan peduli akan akses edukasi dan nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang anak menjadi generasi maju. Yuk, kita dukung selalu..

  3. Kampanye yang sangat menarik, semoga anak Indonesia semakin maju dan berkembang lebih baik setiap harinya, aku ikut mendukung..

  4. Memang keadaan saat ini adalah saat yang tepat untuk saling empati dan berbagi ya, terutama pada pendidikan. Gerakan yang kece dari SGM, semoga makin luas anak yang menerima akses pendidikan dan juga dukungan nutrisi

  5. Bermanfaat banget ini acaranya.
    Semoga dengan adanya gerakan ayo tunjuk tangan ini membawa berkah dan manfaat buat anak² yang memang sangat membutuhkan ukuran tangan dan bantuan kita yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Konten ini dilindungi Hak Cipta (Copyright), tidak perlu di Copy! Terimakasih!