Menu
Catatan Seorang Ibu Dua Anak

Indonesia Tumbuh Generasi Maju, Ayo Tunjuk Tangan

Vivian Wahab – Gerakan Ayo Tunjuk Tangan ini adalah salah satu tindakan yang menjembatani program merdeka belajar. Dimana dalam definisi Merdeka belajar itu adalah mereka yang memiliki karakter kritis, mandiri dan mampu bergotong royong.

Melalui Gerakan Ayo Tunjuk Tangan, SGM Eksplor telah mencatat keberhasilan untuk memaksimalkan akses nutrisi dan pendidikan kepada Generasi Maju Indonesia yang berada di 41 Kota/Kabupaten di Indonesia.

Sebagai orang tua yang memiliki anak-anak, tentu saya merasa terpanggil untuk ikutan berkolaborasi mendukung gerakan Ayo Tunjuk Tangan dari SGM Eksplor.

Gerakan Ayo Tunjuk Tangan

SGM Eksplor dan Gerakan Ayo Tunjuk Tangan

Berbicara soal tumbuh kembang anak, sebagai orang tua saya merasa hal ini perlu diperhatikan. Artinya kita tidak cukup hanya memberikan makan dan minum untuk anak kita hanya sekedarnya saja tanpa memperhatikan asupan nutrisi anak.

Alhamdulillah, pada hari Kamis, 9 Desember 2021 kemarin, saya mengikuti webinar Kolaborasi Ayo Tunjuk Tangan – Maksimalkan Akses Edukasi dan Nutrisi Generasi Maju. Dalam webinar tersebut saya mendapatkan banyak Insight dari para ahli yang dihadirkan sebagai nara sumber. Diantaranya adalah:

  1. Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci., Pengamat sosial anak dan Sosiolog dari Universitas Indonesia.
  2. Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Eksplor. 
  3. Andry P Santoso, General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel. 
  4. Siti Messyana Putri, Senior Business Development Manager CAKAP.

Mengawali Webinar ini ada sebuah paparan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek), Bapak Jumeri, S.TP., M. Si. Beliau menyampaikan bahwa, “Kemajuan SDM Indonesia untuk mencapai visi Generasi Emas Indonesia 2045 merupakan salah satu prioritas penting pemerintah, agar dapat mewujudkan generasi masa depan yang berkualitas unggul, maju, mandiri, cerdas, dan sehat”.

“Dan untuk dapat mencapai hal tersebut, Indonesia harus berinvestasi dari sekarang juga untuk generasi muda, termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan yang menjadi fondasi untuk dapat mendukung pengembangan potensi mereka secara maksimal”, lanjut beliau.

Dari sini bisa kita simpulkan bahwa kita tidak bisa sendiri, harus bersama-sama mendukung gerakan ini agar bisa mencapai apa yang kita harapkan bersama.

Baca juga: Ayo Tunjuk Tangan Part #1

SGM EKSPLOR - Infografis - Gerakan Sosial Ayo Tunjuk Tangan
Infografis: Gerakan Sosial Ayo Tunjuk Tangan

Point Penting dalam Webinar Kolaborasi Ayo Tunjuk Tangan

Beberapa point yang saya catat dalam mengikuti webinar ini diantaranya adalah mendukung pemberian nutrisi anak dengan produk berkualitas. Misalnya dengan pemberian nutrisi terlengkap untuk perkembangan si kecil setelah ia lepas dari ASI. Memberikan produk susu 3 plus yang mengandung zat besi, omega 3 dan 6, DHA, dan masih banyak zat penting lainnya.

Disini juga mendapatkan tips dan simulasi di Sekolah Generasi Maju, dimana kita sebagai orang tua mendapat kesempatan untuk tanya jawab bersama pakar tumbuh kembang sang buah hati melalui website atau klub resmi SGM.

Agar semakin kuat, kita diajak untuk bergabung Klub Generasi Maju dan mendapatkan banyak edukasi gizi seimbang pada anak bersama para bunda lain di seluruh Indonesia.

Closing Statement

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Pak Andry P Santoso, menutup materi dengan mengatakan, “Belajar / sharing ini adalah sebuah tantangan, jadi pesan kami, yuk kita bersama-sama mendukung. Tanamkan sikap optimistis bahwa ini semua akan kembali normal kembali. Dan kami dari Telkomsel akan mendukung gerakan ini”. 

Bu Siti Messyana Putri dari Senior Business Development Manager CAKAP, mengucapkan banyak terimakasih atas antusiasme para peserta, juga mengapresiasi SGM dan Telkomsel atas kerjasama ini agar Anak Indonesia Maju.

Yuk kita dukung gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan bersama SGM Eksplor untuk Akses Nutrisi dan Pendidikan generasi maju.

Info selengkapnya teman-teman bisa kunjungi website official:

https://www.generasimaju.co.id/ayo-tunjuk-tangan

Tentang Sarihusada

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) adalah sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil & menyusui serta anak dengan rasa enak, terjangkau serta berstandar internasional, seperti SGM Eksplor, SGM Eksplor Soya, SGM Eksplor Buah & Sayur, SGM Aktif, dan SGM Bunda. 

Sarihusada merupakan bagian dari kategori bisnis Danone Specialized Nutrition. 

Sementara, Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas dua kategori utama, yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi (Waters), serta Specialized Nutrition dengan memiliki 24 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.

#AyoTunjukTangan #GenerasiMaju #SGMEksplor

 189 total views,  1 views today

Print Artikel ini

Respon (14)

  1. Edukasi-edukasi seperti ini itu penting banget untuk digalakkan biar makin banyak yg terbantu.
    Btw anak2ku minum SGM lho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Konten ini dilindungi Hak Cipta (Copyright), tidak perlu di Copy! Terimakasih!