Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Masa Pandemi

Menjaga kesehatan tubuh (raga) kita itu butuh effort yang tinggi selayaknya menjaga jiwa kita, karena Jiwa dan Raga adalah sebuah kesatuan yang tak terpisahkan. Jiwa tanpa Raga hanyalah Ruh yang tak tampak, dan sebaliknya Raga tanpa Jiwa adalah sebuah bangkai yang jauh dari Faedah. Maka menjaga Jiwa dan Raga adalah keharusan.

3 Jenis Manusia di Masa Pandemi

Di masa Pandemi ini ternyata manusia terbagi menjadi 3 jenis dalam menyikapi Covid19.
Jenis Pertama adalah mereka yang ketakutan, menyikapi Covid19 secara berlebihan hingga membuat mereka terlalu khawatir dalam menjalani hidup ini. Jenis Kedua sebaliknya, adalah mereka yang menganggap Covid19 ini hanya cerita belaka, bahkan dianggap Hoax, maka mereka dari jenis ini terlalu sembrono dalam menjalani hidup ini.

Tentu dari dua jenis diatas, baik yang Pertama ataupun yang Kedua bukanlah menjadi pilihan yang bijak, masih ada pilihan Ketiga yang lebih baik dari dua pilihan di atas. Jenis Ketiga adalah mereka yang berada di pertengahan dari jenis pertama dan jenis kedua. Yaitu mereka yang tidak terlalu khawatir dan juga tidak terlalu sembrono, tidak sepenuhnya takut namun tidak pernah meremehkan. Orang-orang dari jenis ini biasanya lebih mampu beradaptasi kepada hal yang harus diperlukan sesuai dengan masa nya.

Baca juga: Tentang gizi, Pentingnya Nutrisi

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Meningkatkan kekebalan tubuh bisa dilakukan melalui beberapa cara, cara konvensional dan paling mudah dilakukan adalah dengan cara memberikan asupan yang baik bagi tubuh kita. Makan buah-buahan dan sayur-sayuran lebih banyak dibandingkan goreng-gorengan, dan tidak lupa senantiasa minum air putih yang cukup. Dengan pola hidup sehat, pastinya kita akan mendapati tubuh kita juga sehat.

Bisa juga meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara melakukan vaksinasi,sekarang zamannya teknologi informasi, maka dengan memanfaatkan gadget kita akan dengan mudah mencari hal solutif dari setiap permasalahan kita. Halodoc misalnya, saya yakin sebagian dari Anda pasti sudah menginstall aplikasi Halodoc yang menyajikan banyak informasi tentang kesehatan ini. Katakanlah Anda sedang mencari tempat vaksinasi Dewasa di Jakarta, maka cukup buka aplikasi dan masukkan Area Jakarta, lalu ketikkan di kolom pencarian Vaksin Jakarta (klik), disana akan banyak kita temukan tempat-tempat dimana saja yang menyediakan jasa vaksinasi dewasa di area Jakarta.

Contoh hasil pencarian Vaksinasi Dewasa di Jakarta via Halodoc
Contoh hasil pencarian Vaksinasi Dewasa di Jakarta via Halodoc

Dari hasil foto capture diatas, terlihat di Aplikasi Halodoc sangat banyak pilihan dimana saja klinik kesehatan maupun Rumah Sakit yang bisa dikunjungi, dan lengkap dengan harga yang ditampilkan. Artinya kita bisa memilih dimana lokasi yang paling dekat dengan kita untuk melakukan vaksinasi, atau memilih yang paling ekonomis dengan mencari tempat yang sedang promo harga.

Penutup

Setiap usaha kita pasti akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita lakukan, tentunya kita harus mengantungkan segalanya kepada Dzat yang Maha Kuasa, Allah SWT. Jika boleh saya menyarankan, hal pertama yang harus kita lakukan adalah berdoa dan minta perlindungan kepada Allah SWT, untuk kemudian setelah itu kita melakukan usaha dengan cara yang sudah dibahas diatas.

Maka dengan ini lengkap sudah artikel tentang “Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Masa Pandemi”, semoga bisa menjadikan referensi kepada teman-teman yang sedang membutuhkan informasi tentang Vaksinasi di Jakarta. Jika ada yang perlu di diskusikan silahkan drop komentar dibawah ya.

Semoga Bermanfaat.

 159 total views,  2 views today

Print Artikel ini

14 comments

  1. Tadinya aku paling males urusan sama kesehatan. Kendor aja deh mikirnya rejeki maut jodoh di tangan Allah. Tp makin kesini mindset berubah dong apalagi sejak pandemi. Aku justru yg paling bawel di rumah kalau ada yg abai sm kesehatan

  2. Kalau lihat orang2 yang malas menerapkan protokol kesehatan, sebel deh. Apalagi yang ga mau pakai masker, duuuh kepengen nyubit hidung dan mulutnya dipelintir habis!. KIta di rumah aja jaga diri, keluar jika sangat kepepet. Makan asupan bergizi dan olahraga di rumah.

  3. Kalau Mpo tipe ke tiga. Tetap ikhtiar supaya tidak kena dan tidak panik. Mpo suka cari informasi kesehatan di halodoc agar kita tidak asal asalan menerima berita karena halodoc mempunyai orang yang kompeten menjawab pertanyaan seputar kesehatan

  4. Ketika berobat ke dokter puskesmas saja harus dilakukan protokol kesehatan, saya memilih konsultasi dokter lewat aplikasi. Alhamdulillah tiga bulan sakit kulit, saya jalani pengobatan di rumah saja.
    Aplikasi seperti Halodoc ini sangat membantu

  5. Kemarin aku juga sudah berselancar loh menemukan klink atau fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan vaksin. Nggak usah susah-susah, ternyata di Halodoc banyak infonya. Ternyata ya, selain untuk konsultasi kesehatan dan membeli obat secara online, Halodoc juga menyediakan banyak informasi terkait artikel vaksin dan di mana kita bisa memperolehnya.

  6. setuju, lebih baik preventif daripada ketularan covid 19
    Karena katanya walau udah sembuh, “bekas sakit” nya masih ada, kaya sakit typhus

    beruntung Halodoc sangat membantu ya?

    Kita ngga harus keluar rumah untuk berobat

  7. Ada rasa khawatir jadi lebih meningkatkan kewaspadaan. Tapi juga jangan berlebihan cemasnya, biar bisa tenang dan mengantisipasi

  8. Awareness kita akan kesehatan diri sendiri tentunya menjadi wujud kepedulian kita akan kesehatan keluarga dan orang yang berada di sekitar kita. Kehadiran aplikasi Halo Doc bisa kita manfaatkan untuk mencapai tujuan itu.

  9. Terapkan pola hidup sehat dan tetap jaga kewarasan sangat penting bgt. Terlebih saat pandemi ini. Aku setuju bgt kalau kita jgn terlalu panik, tapi jgn abai. Jadi usahakan saja yg terbaik buat hidup. Krn nggak ada usaha yang sia2.

  10. Aku sebelum pandemi sudah punya aplikasi halodoc mba, sebab informasinya sangat bagus dan banyak artikel2 kesehatan yang bisa kita baca di sana. Selain itu, mempermudah kita mendapatkan pelayanan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *