Full Time Moms: 4 Peran Penting Seorang Wanita

122 total views, 3 views today

MasyaAllah Tabakallah, Foto bareng Keluarga Wijaya di Klinik Gigi RSUB

Berikut adalah artikel lengkap tentang “Full Time Moms: 4 Peran Penting Seorang Wanita”

Alhamdulillah Wasyukurillah,
Menjadi seorang wanita bagi saya adalah sebuah Anugerah dari Allah. Membuat saya lebih mudah bersyukur karena bisa secara riil merasakan perjuangan Ibu saya dulu saat mengandung, melahirkan dan membesarkan anak-anak nya. Sungguh itu sebuah rejeki yang tak ternilai harga nya.

Baik, pekerjaan utama saya adalah seorang istri bagi Suami dan seorang ibu bagi anak-anak saya. Jadi disini bisa diartikan saya adalah full time ibu rumah tangga. Bagi saya pekerjaan yang lain-lain itu hanya sampingan saja, antara lain Saya seorang manajer untuk Pendongeng Malang yang tugas saya harus me-manajemen jadwal-jadwal dari pendongeng malang itu sendiri. Untuk pekerjaan yang lain lagi pekerjaan sampingan saya bergerak di bidang bisnis fashion, yaitu fashion anak yang fokus di produk: jilbab anak, legging anak dan manset anak.

Kak Ale Pendongeng Nasional

Dan sebenarnya bisnis yang kami Rintis ini juga targetnya adalah ibadah dan mengharap ridho dari Allah. Kenapa begitu? karena dengan produk yang kami buat harapan kami anak-anak kecil menjadi terbiasa menjaga aurat dari sejak dini. Maksudnya menjaga dengan cara menutup aurat, maka terciptalah legging, kaos manset dan jilbab untuk anak-anak.

Berikut adalah tugas saya sebagai seorang ibu, sudah pasti itu pekerjaan utama saya jadi Fokus utama saya kepada anak-anak dan mengurus suami. Seperti umumnya IRT, saya juga memasak, saya bersih-bersih rumah, saya mengurus anak-anak, memandikan anak-anak, menyiapkan makanan, bermain dan belajar bersama anak-anak. Jadi di luar hal tersebut saya anggap sebagai pekerjaan sampingan.

Saya juga pernah berbagi ilmu untuk beberapa materi, seperti Parenting, Go Green dan Bisnis. Terutama untuk bisnis ibu-ibu, bagaimana menjalankan bisnis tapi tugas utama tetap tidak terabaikan. Karena itu untuk menerima job job di luar pekerjaan utama sebagai ibu rumah tangga, saya harus meminta izin dulu kepada suami dan anak-anak, jika mereka berkenan maka saya akan kerjakan dan jika tidak diizinkan maka saya stop.

4 Peran Penting Seorang Wanita

Jika dirangkum dalam sebuah poin-poin maka tugas saya ada 4 peran:

  1. Hamba Allah
  2. Seorang Istri
  3. Seorang Ibu
  4. Enterpreneur

Tentu 4 hal tersebut membutuhkan sebuah manajemen dalam menjalankan nya. Lalu, bagaimana cara saya memanajemennya?

Bisa dibilang manajemen saya sangat sederhana, siapa saja bisa mengerjakan tanpa harus belajar dengan keras sekalipun, karena ini hal yang sangat sederhana dan sesuai Fitrah. Secara naluri keibuan dan naluri perempuan semuanya sudah punya, cuma memang kadang kala itu terlewatkan bagi sebagian orang. Walaupun itu sesuatu yang default yang memang sudah Allah berikan kepada setiap perempuan, namun ada kalanya memang tidak terpikirkan.

Jadi bagaimana cara saya memanajemen?

  1. Bangun Lebih Awal
    Saya membiasakan diri untuk bangun pagi tidur lebih awal, karena bangun lebih awal itu sudah menjadi prinsip saya dan terlebih itu adalah Sunnah Rasul Allah SAW. Saya biasa bangun jam 2.30 dan tidur jam 20.00 paling malam jam 22.00
  2. Paham Tugas
    Sebagai istri tugas utama saya adalah mengabdi pada suami, dan sebagai seorang Ibu saya mengabdi pada anak-anak, membersamai anak sesuai fitrah.
  3. Profesional
    Menjadi Enterpreneur, saya perlu untuk berkomunitas dengan perempuan lain yang juga memiliki visi misi sama. Berbagi perihal yang kami pahami dan sesuai dengan bidang masing-masing. Dari situ saya belajar dari permasalahan teman sekaligus mengetahui bagaimana solusinya.

Baca juga: Tips Desain Canva Like a Pro

Profil Penulis

Perkenalkan saya Vivian Wahab atau sering disebut Bunda Aisy. Seorang Muslimah Preneur dengan produk Legging, Manset dan Hijab Anak @bunda_aisy.

Juga seorang Manager dari Kak Ale @PendongengMalang. Untuk kerjasama / event bisa menghubungi kontak kami via WA: 0856.3544.862 (klik)

Semoga bermanfaat

8 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *